Powered by Blogger.

Blogger templates

Kegiatan Penjelajahan Pramuka MTS Nurul Huda Bersama KKN 46 UTM 2018

by - 8:51 AM


Jum’at (26/01/2017) pukul 12.30 WIB, Nampak siswa-siswa MTS Nurul Huda Desa Tambak Pocok telah rapi menggenakan seragam pramuka lengkap. Mereka berbaris rapi untuk mengikuti apel pembukaan sebelum kegiatan penjelajahan dimulai. Terlihat pula kakak-kakak KKN Kelompok 46 Universitas Trunojoyo Madura yang turut berpartisipadi dalam kegiatan tersebut.
Setelah apel pembukaan telah selesai dilaksanakan, para peserta penjelajahan yang terbagi menjadi 5 regu bersiap untuk berangkat melakukan penjelajahan. Untuk menentukan regu yang akan berangkat, pembina memberikan kuis berupa sandi morse. Regu yang memiliki poin tertinggi akan berangkat lebih dulu. Mereka akan menyusuri rute sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh kakak dewan kerja. Di sepanjang perjalanan, mereka akan berhenti di 4 pos yang terdiri dari pos PBB (Pelatihan Baris berbaris), Uji Mental, Materi dan Outbond. Setiap pos akan memberikan tugas yang harus diselesaikan oleh peserta penjelajahan. Di setiap pos, dewan kerja ditemani oleh 2 orang kakak KKN.



Keikutsertaan kakak KKN kelompok 46 UTM menambah antusias siswa. Hal tersebut dapat dilihat dari semangat mereka ketika kegiatan berlangsung. Bapak Junaedy selaku salah satu guru yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini juga menyebutkan bahwa dengan keikutsertaan kakak KKN dalam kegiatan ini dapat meramaikan serta meningkatkan semangat peserta dalam mengikuti kegitan penjelajahan ini.

You May Also Like

0 comments