Powered by Blogger.

Blogger templates

Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Hidroponik dan Pestisida Mimba Bersama KKN 46 UTM

by - 6:10 PM


 
Sosialisasi Pembuatan Hidroponik dan Pestisida Mimba

          Minggu (21 Januari 2018),  Kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan Hidroponik dan  Pestisida Mimba merupakan salah satu rentetan kegiatan dari program kerja kelompok KKN 46 Universitas Trunojoyo Madura yang bertempat di Desa Tambak Pocok.  KKN 46 UTM mengundang pemateri langsung dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bangkalan agar ilmu yang disampaikan mudah diterima oleh warga Desa Tambak Pocok. 
Antusias warga Desa Tambak Pocok dalam Simulasi Alat Hidroponik KKN 46 UTM

             Kegiatan ini diselenggarakan di dusun Sokkah, Desa Tambak Pocok tepatnya di rumah bapak Kepala Desa Tambak Pocok. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB. Sasaran dari kegiatan ini adalah warga Desa Tambak Pocok. Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini terlaksana dengan baik dan mendapat respon yang baik pula dari warga dusun Sokkah. Selama kegiatan berlangsung, warga antusias bertaya seputar Tanaman Hidroponik dan Pestisida Alami yang berbahan dasar daun Mimba. 

        Banyak warga di Desa Tambak Pocok yang tertarik dengan penggunaan media tanam Hidroponik untuk menanam cabai, dan buah-buahan. Mereka berharap selama melaksanakan KKN di Desa Tambak Pocok, mahasiswa dapat membantu dalam pembuatan media tanam hidroponik ini.

You May Also Like

0 comments