Powered by Blogger.

Blogger templates

Berobat Gratis Bersama Vaseline Bekerjasama dengan Rumah Sakit Dr. Sutomo dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan di Desa Tambak Pocok

by - 5:43 PM

KKN 46 UTM bersama Jurnalis Asal Inggris dan Dr. Ayyub
Senin (30 Januari 2018), Vaseline sebagai salah satu brand yang kesehatan kulit memiliki salah satu project yang bernama The Vaseline Healing Project  memberikan layanan berobat gratis bagi warga desa Tambak Pocok, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan. Dalam melakukan kegiatan bakti sosial ini, Vaseline tidak sendiri melainkan bekerjasama dengan salah satu rumah sakit besar di Kota Surabaya yaitu Rumah Sakir Dr. Sutomo. Selain itu, Vaseline juga dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan sebagai lokasi yang akan dijadikan tempat terlaksananya kegiatan ini.


Dokter sedang memeriksa warga Desa Tambak Pocok

Kegiatan ini lebih terfokus pada pengobatan kulit dan kelamin. Sekitar 20 dokter spesialis dari Rumah Sakit Dr. Sutomo terjun langsung dalam kegiatan sosial ini. Desa Tambak Pocok dipilih karena menurt data yang telah terekam oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Penderita Kusta di Desa Tambak Pocok cukup tinggi.  Bahkan menurut Sekretaris Kepala Desa, Penyakit kusta sempat menjadi wabah di Desa Tambak Pocok  3 tahun yang lalu. Harapannya dengan adanya pengobatan gratis yang dilakukan oleh Vaseline dan Rumah Sakit Dr. Sutomo ini dapat memberikan kesadaran bagi warga Desa Tambak Pocok untuk pentingnya kesehatan khususnya kesehatan kulit.

Dokumentasi pengobatan gratis Desa Tambak Pocok
          Kegiatan ini langsung didokumentasikan oleh salah satu perusahan iklan asig asal inggris. Hal ini nampak dengan berpartisipasinya beberapa Turis yang berprofesi sebagai Jurnalis. Dengan berpartisipasinya para Turis ini secara tidak langsung meningkatkan antusias Warga Desa Tambak Pocok. Menurut Mr. Bupi seorang jurnalis asala California , Turut andil dalam kegiatan bakti sosial ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri baginya. Semoga kegiatan bermanfaat ini dapat dilakukan secara berkala, mengingat pengobatan kusta membutuhkan pengobatan yang rutin dan harus butuh perhatian ekstra dari petugas kesehatan.

You May Also Like

0 comments