Powered by Blogger.

Blogger templates

Goa Sosoh - Wisata Tambak Pocok Yang Tersembunyi

by - 8:23 PM

Goa Sosoh (Wisata Tambak Pocok yang Tersembunyi)
Goa ini Berada di dusun Modung desa Tambak pocok Tanjung Bumi, sekitar 1 KM dari rumah kepala dusun Modung,   bersebelahan dengan bukit Moncek . Ada hal yang menarik yang bisa dilihat di dalam goa tersebut, yakni bongkahan Batu besar di bibir gua yang menyerupai payudara wanita, dan dari pucuknya menetes air jernih. konon banyak masyarakat luar percaya bahwa  air yang diambil dari goa ini jika diminum atau dioleskan  kepada Sosoh ( Payudara) akan membuat semakin kencang dan besar.  Bahkan nama goa ini pun diambil dari kata tersebut.
            Rute menuju Goa ini bisa ditempuh melalui jalan dusun perbatasan dusun modung dan rengbungereng. Yakni jalan sebelah barat bapak mislin (kadus rengbungereng).  Rutenya  ialah melalui jalan setapak melewati lembah bukit dan persawahan.

Hal Sangat disayangkan saat ini goa ini kurang terawat dan jarang disentuh oleh masyarakat sekitar serta menjadi tempat atau sarang kelelawar. Sehingga ketika masyarakat atau orang berkunjung masuk ke dalamnya. Maka akan langsung  tercium bau kelelawar yang menyengat, sehingga ketika melihat dinding dan atap goa maka kelelawar yang beterbangan dan bergelantungan pun akan memenuhi pemandangan.

You May Also Like

0 comments