Powered by Blogger.

Blogger templates

Mahasiswa KKN 46 UTM Bersih-bersih Desa dengan Karang Taruna

by - 7:39 AM


            Bersih-bersih desa merupakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan masyarakat sekitar. Bersih-bersih desa dikhususkan pada area masjid di setiap dusun desa Tambak Pocok. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN Tematik kelompok 46 Universitas Trunojoyo Madura dan Karang Taruna desa Tambak Pocok pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2018 tepatnya pada pukul 08.00 – 11.00.


Bersih-bersih desa menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasiswa KKN setiap Minggunya. Kali ini bersih-bersih dilakukan di Masjid yang berada di dusun Tanah Merah. Keadaan masjid pada saat itu cukup terjaga kebersihannya, sehingga pembersihan yang dilakukan yaitu membersihkan rumput pada halaman depan masjid, membersihkan toilet  dan juga membersihkan bagian dalam masjid. Peralatan yang tersedia juga sangat memadai, mulai dari sapu, pel, sikat kamar mandi, cikrak, lap kaca, dan juga vacum cleaner sehingga kegiatan bersih-bersih dapat berjalan dengan lancar

Hambatan yang dihadapi pada saat kegiatan bersih-bersih berlangsung yaitu, jumlah warga yang ikut berpartisipasi tidak terlalu banyak, dikarenakan warga disekitar ada pekerjaan lain yang harus dikerjakan. Sehingga dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini dapat membuat warga dusun Tanah Merah dapat merasa nyaman ketika melakukan kegiatan solat di masjid dan solat dapat dilakukan dengan khusuk karena area masjid bersih.

You May Also Like

0 comments